Sneak Peek: Another Miss Oh

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.
Another Miss Oh

Annyeong!
Siapa yang udah nunggu-nunggu drama come back Eric dan Seo Hyun Jin ini? Judulnya Oh Hae Young Again, di beberapa portal judulnya Another Miss Oh, jadi aku pilih judul terakhir aja, ya :)
Park Do Kyung (diperankan Eric) berprofesi sebagai sound director yang sangat sangat perfeksionis. Nggak heran dia sering ribut dengan tim dubber dan adiknya, Park Hoon yang juga bekerja di production house yang sama, production house yang dimiliki ibu mereka.

Another Miss Oh
Park Do Kyung
Another Miss Oh
Park Hoon
Another Miss Oh

Park Do Kyung punya masa lalu pahit. Tahun lalu, seharusnya ia menikah dengan Oh Hae Young (diperankan Jeon Hye Bin). Keluarga Park Do Kyung sebetulnya menentang, tapi mereka tetap bersikukuh menikah. Pada hari pernikahan, Oh Hae Young tak pernah muncul. Park Do Kyung mencari ke segala tempat, termasuk kantor polisi dan rumah sakit. Nihil. Eh, habis itu Oh Hae Young update foto di SNS-nya lagi di Paris bareng seorang cowok.

Another Miss Oh
Oh Hae Young
Another Miss Oh

Another Miss Oh

Setahun kemudian, Park Do Kyung sedang bekerja bareng produser Kim Hee Ran (diperankan Ha Shi Eun). Saat Kim Hee Ran keluar ruangan, ponselnya berdering. Nama yang tertera di layar: Oh Hae Young. Berdebar dong hati Park Do Kyung.
Waktu Kim Hee Ran kembali, Park Do Kyung bilang tadi ada miss call. Begitu melihat nama penelepon, Kim Hee Ran langsung ngoceh tentang teman SMA yang ia temui saat reuni dan sebentar lagi menikah dengan cowok ganteng nan tajir, pengusaha sukses yang sempat masuk koran.
Park Do Kyung tanya temannya dari SMA mana. Kim Hee Ran menjawab, "SMA Jinkyung."
Nggak lama, Lee Jin Sang (diperankan Kim Ji Suk) sahabat Park Do Kyung memberi tahu bahwa pacar ibu Park Do Kyung akan menjadi penyandang dana untuk Han Tae Jin (diperankan Lee Jae Yoon).
"Masa kamu nggak mau balas dendam?" tantang Lee Jin Sang.

Another Miss Oh

Tadinya, Park Do Kyung nggak mau. Tapi setelah minum tiga gelas minuman beralkohol, Park Do Kyung menyerahkan nasib pada panah. Kalau panah yang ia lempar kena tepat di tengah, ia akan balas dendam. Eh, ternyata kena. Padahal dia lempar dari jarak jauh.
Jadinya, Park Do Kyung minta ke Chairman Jang supaya membatalkan suntikan dananya ke Han Tae Jin. Kabar ini membuat para penyandang dana lain ingin tahu kenapa dan mulai menyelidiki bisnis Han Tae Jin. Akhirnya, mereka menuntut Han Tae Jin dan ia terancam dipenjara. Padahal Han Tae Jin sebentar lagi menikah dengan Oh Hae Young (diperankan Seo Hyun Jin).
Saking cintanya sama Oh Hae Young dan nggak mau membuat ia sekeluarga menderita, Han Tae Jin membatalkan pernikahan.
Karena harga dirinya yang tinggi, Oh Hae Young meminta Han Tae Jin mengatakan kalau Oh Hae Young yang membatalkan pernikahan itu.

Another Miss Oh
Han Tae Jin
Another Miss Oh
Oh Hae Young
Another Miss Oh

Han Tae Jin masuk penjara. Oh Hae Young meneruskan hidupnya sebagai manager di sebuah restoran. Tugas utamanya memasak nasi. Sebulan sudah berlalu, semuanya tampak baik-baik saja. Paling-paling Oh Hae Young hanya mendapat tekanan lebih dari bosnya, Park Soo Kyung (diperankan Ye Ji Won). Park Soo Kyung ini sebetulnya kakak Park Do Kyung, tapi sampai episode 2 selesai hal ini belum diketahui kedua belah pihak.
Suatu malam, sepulang dari sauna bersama Lee Jin Sang, Park Do Kyung mendapat vision kejadian beberapa detik yang akan datang. Ia melihat Lee Jin Sang akan mendapat surat tilang. Dan visionnya terjadi. Hal ini terulang saat ia melihat akan ada papan reklame yang jatuh menimpa mobil Lee Jin Sang.
Kemudian, ia melihat Oh Hae Young dalam visionnya. Tak lama, mereka berdua benar-benar bertemu. Saat itu, Park Do Kyung bertemu Kim Hee Ran di sebuah kafe. Kim Hee Ran bilang ia juga ada janji dengan Oh Hae Young. Mendengar itu, Park Do Kyung buru-buru pergi. Tapi ia dan Oh Hae Young bertabrakan di depan pintu masuk.
Kim Hee Ran memperkenalkan Oh Hae Young sebagai "Orang yang kuceritakan waktu itu."

Another Miss Oh
Park Soo Kyung
Another Miss Oh

Another Miss Oh

Another Miss Oh

Park Do Kyung langsung pergi ke perpustakaan untuk mengecek buku tahunan SMA Jinkyung. Dari situ ia tahu bahwa ia telah merusak pernikahan seseorang. Park Do Kyung merasa sangat bersalah. Malamnya, ia ketemu lagi dengan Oh Hae Young yang mengambilkan dompetnya di tengah jalan. Mereka minum-minum.
Oh Hae Young tanya, Kim Hee Ran bilang apa tentang dia. Karena panik, Park Do Kyung bilang kata Kim Hee Ran, Oh Hae Young cantik. Oh Hae Young ketawa dengernya karena hal itu nggak mungkin.
Park Do Kyung mengantar Oh Hae Young pulang. Eh ternyata ponsel Oh Hae Young ketinggalan di mobil Park Do Kyung. Jadi besokannya, Park Do Kyung nganter ponsel itu lagi.
Dan karena malamnya Park Do Kyung mendapat vision Oh Hae Young masuk ke kamarnya, ia bertanya apakah Oh Hae Young tau rumahnya. Pertanyaan aneh..

Another Miss Oh

Another Miss Oh

Another Miss Oh

Another Miss Oh

Another Miss Oh

Malam itu, Oh Hae Young menghadiri reuni SMA. Ada flashback dia mengingat masa-masa SMA ketika ada Oh Hae Young yang cantik dan populer di sekolahnya. Dari teman-temannya juga dia tahu tentang Oh Hae Young yang pergi di hari pernikahannya.
Ada juga salah satu teman Oh Hae Young yang bilang kalau dia naksir Oh Hae Young sejak dulu, tapi Oh Hae Young nggak menanggapinya serius. Ih, padahal cowoknya cute banget, deh ^^

Another Miss Oh

Another Miss Oh

Keesokan paginya, Oh Hae Young jatuh saat mengendarai sepeda. Dan ketika ia pulang dalam keadaan berantakan sambil menggendong sepedanya diiringi cemooh dan tawa para tetangga, ibunya menyadari satu hal: ia sudah tak sanggup lagi menahankan diri hidup bersama Oh Hae Young.
Pulang kerja, barang-barang milik Oh Hae Young termasuk hadiah pernikahannya sudah ada di depan rumah. Ada surat dari ayahnya yang mengatakan Oh Hae Young diizinkan keluar dari rumah. Password rumah pun sudah diganti.
Oh Hae Young pergi ke halte dan tampaknya menelepon Kim Hee Ran. Selesai menelepon, ia didatangi sekretaris Han Tae Jin yang menanyakan kabarnya. Mendengar kabar Han Tae Jin baik-baik aja, perasaan Oh Hae Young jadi nggak karuan.

Another Miss Oh

Another Miss Oh

Another Miss Oh

Pada pagi saat Oh Hae Young jatuh dari sepeda, Park Do Kyung sedang menunggu di luar penjara. Lee Jin Sang membujuk Han Tae Jin supaya mau dibantu agar bisa keluar secepatnya dari penjara. Han Tae Jin menolak. Ia balik bertanya kenapa Park Do Kyung melakukan ini padanya. Tentu aja Lee Jin Sang tidak bisa menjawab.
Malamnya, Park Do Kyung mendapat telepon dari Oh Hae Young tunangannya. Oh Hae Young bilang dia kangen. Nyebelin banget, kan. Makanya Park Do Kyung pergi minum-minum ke bar dan ujung-ujungnya malah ngomel ke bartender yang nyetel musik kenceng-kenceng.
Ternyata di bar itu ada Oh Hae Young yang satu lagi. Oh Hae Young lagi minum-minum sambil nangis. Park Do Kyung mendekat dan nanya, "Kenapa nangis? Ada yang mukul kamu?"
Eciyeeee... udah mulai perhatian ^^

Another Miss Oh

Another Miss Oh

Another Miss Oh

Another Miss Oh

Mereka berdua ngobrol di luar. Oh Hae Young bilang, "Kamu jangan ngerasa orang paling malang di dunia. Orang paling malang di dunia tuh aku."
Dan dia mulai cerita. Park Do Kyung makin ngerasa bersalah. Dia minta maaf, tapi pas Oh Hae Young tanya buat apa, Park Do Kyung nggak jawab.
Park Do Kyung mengantar Oh Hae Young pulang. Habis itu, dia kasih nasihat, "Apa pun yang terjadi, kamu harus tetap hidup. Walau menyakitkan, tetaplah hidup. Kalau kamu bisa, kamu sudah menang."

Another Miss Oh

Another Miss Oh

Another Miss Oh

Berbekal kalimat dari Park Do Kyung itulah, Oh Hae Young mantap untuk memulai hidup baru. Pertama-tama, ia menyewa kamar.
Pas lagi geser-geser barang, dinding kamarnya rusak. Di baliknya, ada pintu yang setelah dibuka ternyata terhubung ke kamar Park Do Kyung. Oh Hae Young masuk dan melihat-lihat. Kemudian, Park Do Kyung keluar dari kamar mandi.
Vision Park Do Kyung beberapa hari sebelumnya, kini menjadi kenyataan.
Pertanyaannya: jadi Oh Hae Young menyewa kamar di rumah Park Do Kyung, gitu??

Another Miss Oh

Another Miss Oh

Another Miss Oh

Another Miss Oh

Seperti biasa, twist di drama-drama TvN memang luar biasa. Yang aku tulis di sini nggak berdasarkan kronologis di drama lho, chingudeul. Makanya jadi ngerasa agak bersalah karena seakan ngasih spoiler.
Another Miss Oh ditulis oleh Park Hae Young yang menjadi salah satu penulis sitcom Old Miss Diary. PD-nimnya Song Hyun Wook, orang di balik kesuksesan Marriage Not Dating dan Super Daddy Yul.
Another Miss Oh tayang di TvN mulai tanggal 2 Mei 2016 setiap hari Senin-Selasa pukul 23.00 KST.


-Della-

0 Response to "Sneak Peek: Another Miss Oh"

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.