Sneak Peek: Mirror of The Witch

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.

Mirror of The Witch

Salah satu drama baru di saluran TV JTBC yang baru tayang salah satunya adalah drama yang berjudul Mirror of The Witch. Untuk kalian yang suka drama sageuk mungkin drama ini bisa menjadi salah satu referensi tontonan yang menghibur.
Drama ini bercerita tentang seorang ratu dari kerajaan di era Joeson yang tidak bisa melahirkan seorang keturunan karena mandul, lalu ia mendatangkan seorang dukun ilmu hitam untuk membantu ia melahirkan keturunan kerajaan. Namun, salah satu bayi yang dilahirkan oleh ratu terkena kutukan sihir jahat hingga sampai dewasa ia harus hidup sebagai penyihir. Drama ini terinspirasi dari sebuah buku berjudul Dongui Bogam disutradarai oleh Jo Hyun Tak dan ceritanya ditulis oleh Yang Hyuk Moon.

Mirror of The Witch

Cerita berawal dari ritual para shaman (dukun) istana yang pada hari itu melakukan ritual mengusir roh jahat untuk kebaikan dan kelangsungan kehidupan rakyat di negeri tersebut karena pada saat itu raja dinilai terlalu lemah sehingga rakyat menderita kemiskinan, terserang penyakit, dan putus asa. Musibah pun datang tak henti-hentinya mulai dari banjir hingga kekeringan.
Salah seorang shaman junior bernama Hae Ran memiliki kekuatan istimewa, ia bisa mendengar apa yang tidak bisa didengar oleh orang lain. Ketika ritual berlangsung, ia merasakan ada kekuatan hitam yang melayang-layang di udara dan seketika petir menggelegar. Hujan pun turun tak henti-hentinya dan terjadi musibah banjir.


Mirror of The Witch



Di hari yang sama, Ratu Shim bercerita tentang mimpinya kepada ketua shaman Choi Hyun Seo. Ratu mengatakan ia bermimpi ada bayangan hitam yang masuk ke dalam perutnya, ia sangat berharap mimpi itu pertanda bahwa ia akan hamil dan memiliki penerus tahta kerajaan karena setelah menikah selama lima tahun, Ratu Shim tak kunjung dikarunia seorang putra. Hal ini membuat ibu suri khawatir.

Mirror of The Witch

Ibu suri pun memanggil ketua shaman Choi Hyun Seo dan menanyakan perihal tentang ratu Shim yang tak kunjung hamil. Tidak puas dengan jawaban Choi Hyun Seo, ibu suri memerintahkan pengawalnya untuk menjemput Hong Joo, dukun ilmu hitam yang pernah diusir dari istana karena pernah menyebabkan kematian ratu sebelumnya yang juga tidak bisa hamil.

Mirror of The Witch

Ketua shaman Choi Hyun Seo tidak setuju dengan keputusan ibu suri, ia berpendapat keputusan ibu suri memanggil kembali Hong Joo ke dalam istana akan menyebabkan kehancuran negeri Joeson karena kutukan ilmu hitamnya. Hong Joo adalah dukun ilmu hitam yang memuja setan sedangkan Choi Hyun Seo adalah ketua Taoist yang percaya pada Tuhan. 
Atas perintah ibu suri, Hong Joo pun mulai melakukan ritual untuk melihat apakah Ratu Shim bisa memiliki keturunan atau tidak. Di dalam kamarnya, Ratu Shim dicambuk hingga terluka dan itu merupakan bagian dari ritual yang dilakukan Hong Joo. Setelah melakukan ritual, ternyata didapati Ratu Shim mandul. Mendengar berita ini, ibu suri sangat marah. Ia khawatir nantinya tidak memiliki penerus tahta bagi kerajaannya sehingga ia mendesak Hong Joo untuk menempuh segala cara agar sang ratu bisa hamil dan melahirkan seorang putra mahkota.


Mirror of The Witch


Hong Joo si dukun ilmu hitam memiliki cara agar Ratu Shim bisa hamil, cara ini pun pernah ia lakukan pada ratu terdahulu. Namun sayangnya, tidak berhasil dan sang ratu meninggal. Raja harus meniduri salah seorang wanita. Jika wanita itu hamil, maka jabang bayi yang ada di dalam perut wanita itu akan dipindahkan ke dalam tubuh Ratu Shim. Tentunya dengan perantara roh jahat. Setelah mengatakan idenya kepada ibu suri, Hong Joo bertemu dengan Hae Ran. Hae Ran berkata bahwa di dalam tubuh Hong Joo ada roh jahat. Melihat keistimewaan yang ada pada diri Hae Ran, akhirnya Hong Joo memutuskan bahwa Hae Ran-lah orang yang cocok untuk berhubungan dengan raja. Hong Joo pun menyampaikan niatnya kepada Ratu Shim. Awalnya, Ratu Shim menolak. Namun, demi memiliki seorang keturunan akhirnya ia menyetujui idenya Hong Joo.
Hari itu, Hae Ran diizinkan pulang ke desanya. Ia diberi hadiah yang sangat banyak oleh Ratu Shim dan pulang ke desa diantar oleh para pengawal dengan menggunakan tandu kerajaan. Di tengah hutan, ternyata Hae Ran tidak diantar pulang ke desanya melainkan dibawa menghadap Ratu Shim. Awalnya, Hae Ran menolak keinginan Ratu. Ia mengatakan kalau di dalam tubuhnya dikuasai roh jahat. Ia khawatir akan keselamatan raja bila berhubungan dengan dirinya. Namun, akhirnya ia menuruti keinginan Ratu setelah Ratu mengatakan kalau ia akan menjamin kehidupan ibu dan adiknya di desa.


Mirror of The Witch


Maka, malam itu terjadilah hubungan antara Hae Ran dan raja, dan beberapa minggu setelah itu Hae Ran dinyatakan hamil. Mengetahui Hae Ran hamil, Hong Joo bersiap-siap melakukan ritual untuk memindahkan jabang bayi dalam perut Hae Ran ke dalam perut Ratu Shim. Ritual pemindahan jabang bayi sempat dihalangi oleh Choi Hyun Seo dan anak buahnya yang dari awal memang tidak setuju dengan apa yang dilakukan Hon Joo. 
Ritual tetap berlangsung. Ketika roh jahat membawa keluar jabang bayi dalam perut Hae Ran, ia merasakan kesakitan yang luar biasa. Sekujur tubuhnya memerah. Bayangan hitam melayang-layang di udara disertai suara cekikikan. Choi Hyun Seo dan anak buahnya berniat menangkap bayangan hitam tersebut dengan menggunakan tameng, namun mereka kalah karena terlanjur dihadang oleh anak buah Hong Joo. Akhirnya, bayangan hitam itu berhasil masuk ke dalam perut Ratu Shim. Atas perintah ibu suri, Choi Hyun Seo pun ditangkap dengan tuduhan tidak mendukung lahirnya seorang penerus tahta kerajaan.


Mirror of The Witch


Setelah ritual selesai, bagaimana nasib Hae Ran? Ternyata, Hae Ran hendak dibunuh oleh Hong Joo. Orang tua dan adiknya juga dibunuh oleh anak buah Hong Joo. Hae Ran melawan dan mencekik Hong Joo, tapi tiba-tiba ia ditusuk Ratu Shim dari belakang. Hong Joo terkejut mengetahui Ratu Shim terlibat dengan semua ini. Sebelum ia meregang nyawa, ia memegang perut ratu dan mengatakan kalau ratu mengandung anak kembar, namun kedua anak tersebut dipengaruhi oleh kutukan jahat hingga setelah usia 17 tahun kedua anak itu akan meninggal dunia.


Mirror of The Witch

Mirror of The Witch


Setelah 9 bulan, Ratu Shim melahirkan sepasang anak kembar laki-laki dan perempuan. Namun, bayi perempuan memiliki tanda lahir darah di belakang telinganya. Hong Joo mengatakan ini merupakan pertanda buruk. kedua bayi ini harus dipisahkan dan salah satunya harus dilenyapkan. Bila tidak, maka ketika mereka dewasa nanti jika mereka menyukai orang lain, maka mereka akan meninggal. Dan sebaliknya, jika ada orang yang menyukai mereka, maka orang itu akan meninggal. Sang Ratu khawatir tentang kutukan tersebut hingga akhirnya ia menyetujui salah satu bayinya dibunuh. Ia memutuskan, bayi yang dibunuh adalah bayi yang memiliki tanda lahir, yaitu bayi perempuan.


Mirror of The Witch


Hong Joo sangat kejam. Ia memerintahkan Choi Hyun Seo untuk melakukan ritual pembersihan, yaitu membakar bayi perempuan. Choi Hyun Seo yang tadinya dipenjara akhirnya dikeluarkan dan dipaksa untuk membunuh bayi perempuan tersebut.


Mirror of The Witch


Beberapa tahun kemudian, seorang gadis cantik tumbuh besar di sebuah desa. Gadis itu memiliki tanda lahir di belakang telinganya. Apakah itu bayi perempuan sang Ratu? jika benar, siapa yang telah menyelamatkan ia dari ritual pembersihan tersebut? 


Mirror of The Witch



Mirror of The Witch


Penasaran kan, chingu dengan kelanjutannya? Buruan nonton, yuk. Drama ini diperankan oleh Kim Sae Ron yang berperan sebagai Yeon Hee/Seo Ri, gadis yang memiliki tanda lahir di belakang telinga. Ia nantinya tumbuh besar bersama seorang pemuda bernama Poong Yeon yang diperankan oleh Kwak Si Yang. Drama ini juga diramaikan oleh beberapa cast aktor dan aktris korea lainnya seperti Yoon Shi Yoon (Hae Jun), Yum Jung Ah (Hong Joo), Jang Hee Jin (Ratu Shim), dan Lee Sung Jae (Choi Hyun Seo).
Drama 16 episode ini tayang di saluran TV Korea JTBC  setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 20:30 KST. 
Happy watching, ya ^^





0 Response to "Sneak Peek: Mirror of The Witch"

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.